Powered By Blogger

Kamis, 06 Oktober 2011

PESONA SISMA 2011


Pesona Sisma 2011
Sisma sekolahku.
Menurut saya. Sisma sekolahnya bagus, fasilitasnya bisa di bilang lengkap diantaranya kelas yang banyak dan murid yang melimpah. Setiap kelas di sisma rata-rata berisi 45 murid. Sebagai skolah model, jumlah murid pada stiap kelas di sisma itu cukup berlebihan sebagai kriteria skolah model. Setiap kelas di sisma sudah dilengkapi fasilitas proyektor yang cukup canggih, tetapi penggunaan proyektor tersebut belum maksimal, karena para guru belum bisa menjalankan fasilitas tersebut dengan baik, agar penggunaannya maksimal, sebaiknya para guru belajar terlebih dahulu menggunakan proyektor dan buatlah power point yang menarik sehingga tidak membosankan tetapi baik. Parkiran di sisma sudah cukup bagus dengan diadakannya garis yang telah dibuat untuk menata letak kendaraan, tetapi penggunaan garis tersebut belum maksimal karena murid sisma tidak meletakkan kendaraan dengan baik, maka satpam di sisma harus lebih memperhatikan tempat parkiran. Pada parkiran yang terletak di dkat kantin, motor-motor masih berantakan letaknya, itu karena kurangnya perhatian dari murid sisma dan satpam sisma, hal itu juga di sebabkan karena parkiran yang kurang luas, maka sediakanlah parkiran yang lebih luas. Guru-guru disisma baik dan profesional, tetapi ada juga guru yang hanya mementingkan kepentingan sendiri, misalnya guru yang membuka les sendiri, mereka hanya lebih mentingkan murid yang les pada mereka kalau ada ulangan, pada saat ditempat lesguru itu memberikan kisi-kisi jawaban tetapi pada saat ulangan di skolah soal yang di keluarkan sabgat berbeda dari apa yang diajarkan di skolah, maka otomatis nilai ulangan murid yang les pada guru tersebut lebih tinggi karena mendapat kisi-kisi yang tepat. Untuk guru sisma, bersikaplah lebih adil. Kalau mengajar di skolah, jelaskan materi lebih dulu, dan berikan contoh soalnya, jangan langsung menberi soal tanpa menjelaskan cara yang jelas. Jika demikian, murid dan guru sama ruginya tetapi untung untuk anak yang les pada guru itu. Kalau memberi ulangan, jangan lah yang terlampau jauh dari materi yang dibahas, bagaimana menjawab ulangan  kalau demikian.  Kalau ada murid yang bertanya juga, harusnya dijawab dengan baik, para guru mengatakan “bertanyalah agar menjadi tahu”, tetapi kalau sudah bertanya jawabannya malah “kalian seperti senam poco-poco, sudah maju lagi mundur. Itulah kalian, jadinya kalian tetap mentok disiti-situ saja, tidak ada majunya”. Itu bukan jawaban yang benar, tetapi hanya mengejek, bukan malah memajukan tapi malah membuat murid tambau menunduk dan tutup mulut, sebagai murid kami menghormat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar